Ilmuwan Arab Saudi Ciptakan Ponsel yang Bisa Meledak Sendiri

Posted on Updated on

Imajinasi satu hp dapat meledak sendiri bukanlah lagi impian semata. Peneliti asal Arab Saudi temukan cara baru meledakan satu hp kurun waktu singkat. Peneliti King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) membuat susunan polimer yang dapat memuai sekitaran 7x lipat dari ukuran normal saat temperatur hp meraih 80 derajat celcius. Sumber panas di ambil dari tenaga baterai hp serta disalurkan untuk meledakkan processor kurun waktu sepuluh detik. Polimer yang memuai tadi selalu mengembang serta menekan silikon tidak tebal hp yang pas ada diatas polimer hingga hp hancur.

Female travel concourse mobile phone tgv message sms digital

Peneliti KAUST juga temukan langkah meledakkan hp saat hp itu tak ada di tangan pemiliknya. Beberapa langkah telah ditempuh untuk menyebabkan ledakan termasuk juga lewat GPS. Ledakan dapat automatis berlangsung dengan GPS saat hp melalui batas jarak tempuh yang telah dipasang terlebih dulu. Yang memiliki hp juga dapat menghancurkan hpnya sendiri cukup hanya mengemukakan kata sandi lewat aplikasi spesial waktu hpnya tidak ia kuasai. Walau terdengan telah cukup mutakhir, tim peneliti KAUST masihlah mencari langkah tidak cuma meledakkan processor, namun semua komponen hp termasuk juga penyimpanan data.

Sesaat saat, tehnologi meledak automatis ini masihlah di step pengujian serta prototype laboratorium KAUST. Feature meledak sendiri ini di rasa utama untuk mereka yang bekerja di lingkungan keamanan data yaitu semuanya. Pelanggan pertama akan tiba dari mereka yang perlu perlindungan data seperti kelompok intelijen, korporasi, bank, administrasi jaminan sosial, serta kolektor.

Advertisements