Pencipta Android Bakal Bikin Ponsel Pesaing iPhone

Posted on Updated on

Sesudah nyaris tiga th. keluar dari Google, Andy Rubin, seorang yang di balik kehadiran Android, saat ini diisukan lagi mempersiapkan gagasan untuk kembali pada vendor hp pandai yang menaikan namanya. Tak hanya itu, Rubin yang notabene yaitu pembuat system Android lagi mengerjakan satu proyek yang bakal mengabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan skillnya di bagian perangkat lunak. Satu vendor dengan nama Essential Products dikabarkan menjadi konsentrasi usaha baru Rubin di ranah perangkat lunak. Diluar itu ia di ketahui akan masuk usaha paling rawan yaitu perangkat keras untuk konsumer. Seseorang sumber paling dekat pada Bloomberg menyampaikan Rubin diangkat menjadi CEO Essential serta mempunyai tim yang terbagi dalam 40 orang yang umumnya bekas karyawan Apple, Samsung, serta Alphabet.

anddn-copy

Berbekal latar belakang ia serta timnya itu, tak mengherankan bila Essential di ketahui akan mempersiapkan satu prototipe hp dengan material yang begitu berkelas hingga beritanya bakal jadi kompetitor paling utama iPhone, Galaxy S, serta Piksel. Satu diantara hp yang disediakan bakal memakai monitor 5,5 inci serta dimensi yang lebih kecil dari iPhone 7 Plus lantaran absennya bingkai jadikan bentang monitor lebih lega daripada pesaingnya. Diluar itu kemunculangan tehnologi kecerdasan buatan (AI) di pastikan akan ada dalam hp itu.

Walau demikian, belum di ketahui apakah hp tersebu nanti bakal mengambil system operasi Android. Essential Products Inc. di ketahui sudah mendaftarkan perizinan legalitas perusahaan pada November 2015 lantas. Mendekati akhir 2016, pihak perusahaan lalu mematenkan pemakaian nama Essential dengan beberapa product seperti hp pandai, tablet, perlengkapan rumah tangga pandai, aksesori, dan perangkat lunak untuk computer serta hp.

Tidak cuma itu, Rubin di ketahui juga telah lakukan diskusi dengan beberapa pejabat operator di arena Consumer Electronics Show di Las Vegas minggu lantas. Cara barusan di ketahui sebagai usaha Rubin untuk menjajaki peluang hubungan kerja waktu nanti resmi kembali pada usaha piranti pandai. Perusahaan ini di ketahui juga tengah konsentrasi emguji cobalah tingkat sensitivitas monitor waktu ditempa desakan, hal semacam ini mengingatkan pada tehnologi 3D touch pada iPhone.

Hp perdana Essential ini diprediksikan bakal di luncurkan pada pertengahan 2017 kelak. Foxconn dimaksud didapuk sebagai mitra perakit hp itu. Seperti di ketahui Andy Rubin yaitu satu diantara pendiri Android Inc yang mulai meningkatkan perangkat luank Android mulai sejak 2003. Rubin lalu jual Android pada Google di th. 2005 serta berhimpun dengan perusahaan sebagai divisi Android. Pada November 2014 ia mengambil keputusan untuk hengkang serta posisinya digantikan oleh Sundar Pichai yang saat ini jadi CEO Google.

Advertisements