Akses Internet Terbanyak Orang Indonesia Ada di Jawa

Posted on Updated on

Asosiasi Penyelenggara Layanan Internet Indonesia (APJII), menyampaikan kalau kian lebih separuh masyarakat Indonesia sudah terhubung internet. Menurut survey APJII, yang di gelar pada Juni lantas, sekitaran 132,7 juta dari keseluruhan 256,2 juta masyarakat Indonesia telah terhubung internet. Jumlah itu naik dari sekitaran 88 juta pemakai pada 2014 lantas. Pemakai internet di Indonesia selalu bertambah sekitaran 25% tiap-tiap th, kata Ketua Umum APJII.

Akses Internet Terbanyak

Walau sekian, Jamalul menyampaikan kalau penetrasi internet di Indonesia belum rata. Menurut survey APJII, akses internet masihlah terpusat di Jawa dengan jumlah pemakai meraih 86.3 juta atau sekitaran 65% dari keseluruhan pemakai internet di Indonesia.

Pemakai internet paling banyak ke-2 ada di Sumatera dengan jumlah pemakai meraih 20.7 juta (15,7%), disusul Sulawesi dengan 8,4 juta (6,3%), Kalimantan dengan 7,6 juta (5,8%), lantas Bali serta Nusa Tenggara sejumlah 6,1 juta (4,8%), serta paling akhir Maluku & Papua sejumlah 3,3 juta pemakai (2,5 %). Orang-orang kita sesungguhnya sangatlah siap, namun masihlah ada sekitaran 48 % masyarakat kita yang belum dapat terhubung internet.

Karena itu dia menyampaikan kalau pekerjaan tempat tinggal pemerintah serta beberapa pemangku kebutuhan di bidang telekomunikasi Indonesia untuk sediakan akses internet di bebrapa lokasi yang pemakaian internetnya masihlah rendah. Ia mengharapkan rampungnya proyek pembangungan infratruktur serat optik Palapa Ring pada 2019 bakal dapat mendorong akses internet yang lebih rata di semua Nusantara.

Advertisements